Minggu, 31 Januari 2016

Hotel Renggali Takengon Aceh


Hotel Renggali merupakan tempat penginapan yang representatif dan berkelas di kota dingin, Takengon. Hotel yang dibangun tahun 1985 ini tidak terlepas dari sejarah dan wisata kota penghasil kopi arabika tersebut.

Sekarang tempat penginapan berbintang dua ini, kian meredup akibat banyaknya tumbuh tempat -tempat penginapan di pusat kota Takengon. Selain itu, akibat ruas jalan menuju hotel ini sangat sempit apalagi tidak diterangi oleh lampu jalan sehingga tempat penginapan yang hanya berjarak sekitar 1,5 Km dari pusat kota ini, kian tenggelam.

Padahal, bila dilihat dari fasilitas hotel ini cukup memberikan ketenteraman, jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kenderaan dan suasana kota, dan menjanjikan pemandangan sangat indah dengan latar danau laut Tawar.

Pihak managemen hotel Renggali Djaruddin, kepada LintasGayo.co, beberapa waktu lalu mengatakan, hotel Renggali pada awalnya dirancang untuk mendukung keberadaan objek wisata danau laut Tawar sebagai salah satu objek wisata di dataran tinggi Gayo.

Sebelumnya kata Djarot, penginapan ini sangat maju, namun setelah konflik sangat dirasakan kemunduranya , hal ini terlihat dari omset pendapatan yang diperoleh, jelas

Djaroddin menambahkan, pihaknya selama ini selalu memenuhi kewajiban kepada pemerintah daerah setempat, bahkan sektor perhotelan ini juga masuk dalam salah satu sumber PAD, kita berharap adanya kerjasama dengan pemerintah daerah utamanya faktor pendukung seperti jalan maupun penerangan.

Pihak managemen juga mengharapkan kerjasama dengan masyarakat setempat utamanya dalam hal penyediaan fasilitas pendukung seperti jajanan maupunsupenir sehingga bahagian objek wisata di kota dingin Takengon ini bisa berkembang, apalagi dalam waktu dekat daerah kita memasuki perubahan yang signifikan yakni Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).




" Indonesia itu indah kawan !!! "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar