Sabtu, 30 Januari 2016

Air Terjun Blang Kolam Lhokseumawe

 
 
Tempat wisata alam yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Air Terjun Blang Kolam terletak di Desa Sidomulyo, Aceh Utara dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Lhokseumawe. 
 
Di sini, Anda bisa melihat air terjun kembar dengan tinggi 75 meter yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Di sekitar air terjun, ada banyak orang yang bermain air, berendam di kolam tampungan air terjun atau sekedar bersantai di tepiannya.Dengan tarif 5.000 Rupiah per orang anda sudah bisa membuktikan keindahan air terjun ini.

Dari tempat parkir ini, anda bisa melihat sebuah gerbang yang akan membawa anda menuju Air Terjun Blang Kolam. Tapi tunggu dulu, anda harus menuruni 660 buah anak tangga yang di buat pada tahun 70an untuk mencapai air terjun. Memang terkesan melelahkan, tetapi, pemandangan alam selama perjalanan bisa membuat anda bersemangat dan sampai di air terjun.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Anda sudah bisa menemukan musholla dan toilet di tempat ini. Nah, jika anda butuh aliran listrik, misalnya untuk mengisi daya kamera atau handphone anda, jangan khawatir. Sudah ada aliran listrik yang bisa anda gunakkan untuk membuat liburan anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Keamanan juga terjaga di tempat ini. Selain lahan parkir yang di jaga dengan baik, disekitar air terjun pun sudah ada penjaga. Jadi, jika terjadi hal yang tak di inginkan pada wisatawan, mereka dengan sigap bisa menolong anda agar dapat mencegah hal yang tak diinginkan tersebut. Bayangkan saja, wisata dengan biaya yang tergolong murah ini, anda sudah mendapatkan fasilitas wisata yang baik dan aman.

Nah, untuk memeriahkan wisata anda, tentunya anda bisa piknik bahkan mengadakan acara memanggang makanan bersama rekan-rekan anda. Asal, anda membawa alat sendiri dan tidak membuang sampah anda sembarangan. Sayang sekali bukan jika tempat wisata secantik ini tetapi menjadi terkesan kotor karena kurangnya kesadaran wisatawan. Jadi, dimulailah dari anda sendiri yang akan menjaga kebersihannya.
 
 
 
 
" Indonesia itu Indah Kawan !!! "
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar